Friday 20 November 2015

0 Rayakan 20 Tahun, Rayman Adventures Hadir di iOS

Tepat pada tanggal 17 November 2015 kemarin, seri game Rayman genap berusia 20 tahun. Guna merayakan hari jadi yang terbilang lama itu, Ubisoft selaku publisher merilis Rayman Adventures untuk platform mobile.

Rilis pertama kali di tahun 1995, Rayman hadir sebagai game di sejumlah konsol, termasuk PlayStation One.
Oleh Ubisoft, game ini kemudian dikembangkan menjadi waralaba game yang besar. Tak hanya sukses di konsol, game ini pun nyatanya juga berkembang di pasar mobile.

Melalui divisi mobile-nya, Gameloft, porting Rayman ke mobile pertama kali dilakukan di tahun 2010 lalu. Kala itu, Gameloft merilis Rayman 2: The Great Escape (1999) untuk platfrom iOS. Sejak saat itulah, game-game Rayman yang sebelumnya rilis untuk konsol perlahan mulai meramaikan toko aplikasi digital mobile.

Hingga akhirnya di ulang tahun Rayman yang ke 20, publisher game asal Perancis itu kembali menghadirkan petualangan Rayman ke dalam genggaman Anda. Bila mengacu dari laporan, Ubisoft rencananya akan merilis Rayman Adventure ini untuk iOS pada tanggal 3 Desember 2015. Sayang, tidak ada kabar apakah game ini akan mampir untuk platform Android atau tidak.

"Rayman adalah salah satu tokoh karakter milik Ubisoft yang ikonik dan paling disukai. Dan Rayman masih tetap kuat setelah 20 tahun berlalu. Ini menjadi bukti keahlian dan semangat dari tim kami dalam mengembangkan waralaba Rayman ke arah baru yang menarik," tulis Ubisoft dalam pernyatannya.

Seperti dikutip detikINET dari Softpedia, Rabu (18/11/2015), Rayman Adventures mengusung genre 2D side-scroller platformer dengan goresan grafis khas waralaba Rayman. Dalam permainannya, game ini memiliki konsep yang sama seperti yang disajikan di seri sebelumnya (Jungle Run dan Fiesta Run), yakni endless run.

Hanya saja, di Rayman Adventures Anda bisa mengubah arah ke mana Rayman berlari. Selain informasi gameplay, belum jelas bagaimana game ini akan dirilis, entah free-to-play dengan item in-app atau bisa diunduh dengan cara berbayar.


sumber: inet.detik.com

0 komentar:

Post a Comment