Saturday 1 June 2013

0 WOW!, Penjualan Galaxy S4 Akan Capai 80 Juta Unit?


Samsung Galaxy S4 telah menjadi ponsel Android yang paling cepat terjual dalam sejarah. Apalagi Samsung telah mengumumkan bahwa penjualan smartphone andalannya tersebut telah mencapai 10 juta unit dalam waktu kurang dari satu bulan. Meski kecepatan itu pasti akan melambat dari waktu ke waktu, namun pengamat industri melihat ponsel terbaru Samsung ini tetap akan mencapai angka yang cukup besar. Bahkan menurut seorang analis RBC Capital Markets, Mark Sue, penjualan Galaxy S4 akan mencapai 80 juta unit tahun ini.

"Permintaan Galaxy S4 dibulan pertama secara bertahap ketersediaannya telah lebih baik daripada perkiraan kami dengan 10 juta unit ," tulis Sue dalam sebuah catatan kepada klien pada hari Kamis, seperti yang dikutip PULSAOnline via BGR. "Sebagai perbandingan, S III butuh waktu hampir 2 bulan (50 hari) untuk mencapai 10 juta unit. Angka ini dibuktikan melalui di toko-toko AS menunjukkan bahwa permintaan untuk perangkat S4 16GB tetap kuat, sedangkan S4 Hitam 32GB sebagian besar sudah terjual habis dan S4 Putih 32GB masih belum tersedia ditoko."

Ia melanjutkan, "Dengan kecepatan ini, Galaxy S4 kemungkinan akan  mengirimkan 20 juta unit di 2Q 2013, dan berpotensi mencapai 80 juta unit pengiriman pada akhir 2013. Kami berharap versi baru dari Samsung Note III nanti akan tersedia di toko ritel pada bulan September." Tidak hanya itu ia juga berharap Apple dapat meluncurkan portfolionya seperti yang dirumorkan seperti: iPhone 5S, iPhone 5 atau iPhone Mini tahun ini.

Sue juga setuju dan percaya bahwa pertumbuhan smartphone yang paling cepat ditahun 2013 akan didorong oleh smartphone kelas menengah dan low-end. Dia melihat pengiriman smartphone global tumbuh 26% menjadi 870 juta unit pada 2013, dan kemudian berkembang 20% pada tahun 2014 sehingga lebih dari 1 miliar.


sumber :

0 komentar:

Post a Comment