Tuesday 10 December 2013

0 Microsoft Siap Bawa Kembali Tombol 'Start Menu' di Windows 8.2

0eacc67f3b59c874afac96edafbfa17a

Beberapa waktu lalu, Microsoft telah secara resmi menggulirkan update Windows 8.1. Namun, patut disayangkan ternyata sejumlah perubahan yang dihadirkan di Windows 8.1 masih dirasa kurang memuaskan, terutama bagi para pengguna desktop.

Nah, untuk mengobati rasa kecewa para penggunanya, baru-baru ini seorang analis bernama Paul Thurrots melaporkan kabar baik untuk para pengguna Windows 8 yang tidak puas dengan update terbaru Windows 8.1.

Di sebuah blok bernama winsupersite, Thurrots mengungkap perubahan penting yang akan dibawa oleh Windows 8.2 untuk mode desktop. Microsoft disebut bakal membawa kembali fungsi Start Menu ke Windows 8.2. Tak seperti tombol Start yang telah Microsoft tambahkan pada  Windows 8.1, fungsi Start Menu yang ditawarkan berikutnya akan seperti yang pengguna kenal selama ini.

Selain Start menu, versi terbari Windows nantinya juga akan memungkinkan untuk aplikasi Metro berjalan layaknya jendela yang mengambang pada layar desktop, sesuatu yang saat ini hanya bisa dilakukan oleh pengguna setelah mereka menginstal aplikasi pihak ketiga bernama ModernMix.

Meskipun perubahan di atas mungkin masih belum dapat memuaskan para pengguna desktop Windows, namun setidaknya itu pertanda baik. Yup, dengan adanya perubahan itu, Microsoft sepertinya sudah berada di jalur yang benar ketika menanggapi keluhan para pengguna sistem operasi besutannya.

sumber:

0 komentar:

Post a Comment